Berikut Cara agar Reels Instagram Anda Banyak Penonton


Source via: 

https://pixabay.com/id/photos/instagram-grid-instagram-6258683/

 

Instagram menjadi salah satu jejaring sosial yang diminati semua kalangan karena fiturnya beragam dan canggih. Salah satunya membuat membuat video atau reels menarik dan bisa ditonton banyak orang. Banyak pengguna Instagram mencari cara agar reels banyak penonton sehingga popularitas bisa naik dan bisa mendatangkan keuntungan.

Membuat konten dengan reels dijadikan kegiatan pengguna Instagram baik orang awam maupun publik fInstagramur. Mereka berlomba-lomba mendapatkan jumlah view dan likes jumlah banyak. Menariknya lagi, banyak yang menjadi Selebgram dan memiliki kesempatan tayang di Televisi saat konten video viral.

Inilah Tips Viral untuk Video Reels Anda

Sama seperti usaha, membuat reels ditonton banyak orang membutuhkan tips cermat. Anda bisa memperbaiki akun Instagram dan kelengkapannya sehingga video reels menarik dan memiliki keunikan tersendiri. Berikut ada tips viral mendapatkan banyak penonton yang bisa diterapkan, yaitu:

1. Menampilkan Hal Menarik di Detik Awal Video

Penonton menginginkan sesuatu yang menarik dan berbeda dari kebanyakan di detik awal, Anda harus menampilkan hal menarik mengenai video di detik awal video reels. Apalagi beberapa detik video reels Instagram akan berputar otomatis tanpa masuk ke dalam ketika pengguna menggulir feed Instagram mereka. Menampilkan adegan menarik di detik awal video mampu memancing penasaran pengguna Instagram untuk menonton keseluruhan video reels Anda.

Anda bisa menciptakan video kreatif yang diawali dengan ucapan maupun teks yang mengundang penasaran pengguna Instagram. Bahkan Anda bisa menyisipkan video reaksi hewan peliharaan dan menyisipkan teks dengan kata kunci konten Anda.

2. Memilih Musik yang Naik Daun

Pakai musik trending menjadi tips mendapatkan banyak penonton reels Instagram karena mereka menyukai musik yang Anda pilih. Apalagi jika musik trending tersebut senada dengan konten reels Anda, dijamin reels mendapat banyak likes dan penonton.

Untuk mendapatkan jumlah penonton yang maksimal, buatlah konten reels secara rutin sehingga pengguna Instagram tidak bosan menjelajahi Instagram Anda. Anda bisa mengembangkan imajinasi kreatif untuk menghasilkan konten reels yang unik dan memberikan manfaat.

3. Memanfaatkan fitur Bawaan Reels Instagram

Sejatinya, puluhan fitur menarik dihadirkan reels instagram untuk memanjakan pengguna Instagram. Anda bisa memanfaat fitur bawaan reels Instagram untuk mendapat banyak penonton, salah satunya efek visual agar maksimal, menambahkan teks dan musik dan fitur lainnya.

Kreasikan konten reels Anda dengan fitur Instagram yang sesuai konten, jangan asal menerapkan fitur pada bagian video tanpa memahami isi dan maksud video reels Anda. Jika fitur yang dipilih dan maksud konten kurang sesuai, Anda bisa mengeditnya sebelum di publish.

4. Menambahkan Thumbnail

Jangan salah loh, thumbnail mampu menambah penonton video reels Anda karena penasaran dengan keseluruhan video reels. Anda bisa menambahkan thumbnail berupa cuplikan video konten reels maupun berupa gambar diam. Buatlah thumbnail semenarik mungkin sesuai tema video reels Anda sehingga pengguna Instagram yang melihat thumbnail tidak kecewa saat menonton konten reels Anda.

5. Melakukan Pengubahan Angle yang Kreatif

Seseorang yang biasa membuat tampilan angle sama di sebuah video membuat penonton cepat bosan karena terbilang monoton. Untuk menarik perhatian Pengguna Instagram untuk menonton konten reels, buat video berkualitas dengan menambahkan video di setiap detik sekali. Caranya dengan mengubah sudut kamera maupun transisi saat mengedit video reels Anda.

Editlah video reels sekreatif mungkin agar penonton tidak bosan menonton konten reels sampai selesai. Anda bisa membuat potongan berupa transisi secara mendadak di satu klip ke klip berikutnya sehingga penonton betah karena videonya menarik dan patut ditonton.

6. Menyertakan Tagar atau Hashtag

Menambahkan tagar atau hashtag membuat konten reels ditonton banyak orang membantu algoritma mengetahui konten Instagram Anda. Alasannya karena tagar bekerja seperti search engine optimization atau SEO. Saat Anda menambahkan tagar, algoritma Instagram bisa melihat tagar dan memudahkan algoritma menganalisis dan menayangkan video reels Anda ke pengguna Instagram secara relevan, khususnya untuk audiens yang memiliki minat yang sama.

Usahakan tidak asal menambahkan tagar ke postingan video reels Anda, sesuaikan tagar dengan video sehingga audiens tak merasa dibohongi. Misalnya Anda membuat konten reels mengenai kelakuan anjing, maka tagarnya bisa seperti #doghappy, #sobeautifuldog, #dogandbabby dan tagar lain yang Anda kreasikan. Cara agar reels banyak penonton tersebut sudah dipraktekan banyak orang dan berhasil mendapat banyak penonton.

7. Menambahkan Teks yang Menarik

Saat ini banyak konten video yang dibubuhkan teks di dalam video, hal tersebut berfungsi menjangkau banyak audiens menonton video reels Anda. Bahkan teks bisa dijadikan pelengkap video yang tidak memiliki suara atau suaranya tidak jelas, keberadaan teks membuat audiens memahami maksud konten reels dan merasa terhibur.

Penambahan teks juga bermanfaat untuk konten reels yang diterjemahkan ke Bahasa Inggris. Anda bisa menjangkau audiens di berbagai dunia karena konten reels Anda menyertakan teks Bahasa Inggris dan diminati orang asing karena mereka mengerti maksud reels Anda.

Salah satu tips dalam membuat video apapun adalah perhatikan pencahayaan sehingga disini sangat dibutuhkan alat bantu pencahayaan yang salah satunya ring light Alat tersebut mampu menghasilkan cahaya lebih terang dan membuat video reels berkualitas, umumnya alat pencahayaan tersebut terdiri dari sejumlah bola lampu kecil dengan bentuk lingkaran atau hanya satu bola lampu neon yang bentuknya melingkar.

Untuk memaksimalkan video Reels, Anda bisa membeli ring light dan produk penunjang Reels melalui Blibli. Blibli adalah toko online terlengkap dan terpercaya di Indonesia yang menyediakan produk berkualitas dengan harga kompetitif. Anda bisa membeli semua kebutuhan secara online dan lebih praktis tanpa keluar rumah mencari produk.

Melalui Blibli, Anda berhasil menerapkan cara agar reels banyak penonton dengan membeli alat pencahayaan dan kelengkapan video reels lainnya. Misalnya aneka barang unik untuk kebutuhan video reels, aksesoris untuk video reels yang membahas produk dan lainnya. Blibli tak pernah mengecewakan konsumen karena menerapkan sistem pembayaran yang mudah dengan proses pengiriman yang cepat. (red) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama