Empati Kepada Keluarga Tahanan, Polres Sukoharjo Berikan Bansos

Kapolres Sukoharjo berikan bantuan sosial ke Keluarga Tahanan


Sukoharjo -ICN--- Sebagai bentuk empati, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, memberikan bantuan sosial (bansos) kepada keluarga tahanan Polres, Rabu (2/3/2022). 


Dijelaskan Kapolres, salah satu tugas pokok Polri yaitu dibidang penegakan hukum. Namun, disadari bahwa penegakan hukum tersebut menimbulkan dampak secara sosial.


"Dimana tahanan yang tadinya bekerja untuk keluarganya, ketika berhadapan dengan hukum, tentunya keluarga, anak dan istri menanggung beban meneruskan perjuangan hidup. Maka kami mencoba mengimplementasikan nilai-nilai kemanusiaan dengan memberi bantuan sosial berupa sembako," Kata AKBP Wahyu.


Kapolres menyadari, bantuan sembako yang diberikan kalau dihitung secara nominal mungkin nilainya tidak seberapa. Tapi setidaknya, bantuan itu dapat sedikit mengurangi beban bagi keluarga para tahanan.


"Selain itu, dengan kegiatan ini kami dapat menjalin tali silaturahmi dengan keluarga para tahanan. Tentunya ini juga bagian dari sisi humanisme yang kami tampilkan kepada keluarga para tahanan," Ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan kepada keluarga para tahanan, bahwa kondisi para tahanan dalam keadaan baik.


"Kami pastikan, tahanan-tahanan yang di proses di sini kami perlakukan secara humanis dan profesional. Dan nanti apabila sudah tiba waktunya proses persidangan akan kami serahkan ke Kejaksaan," Pungkasnya.


Rajun/ICN

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama