Ketua DPD HIPAKAD Prop.Sulawesi Selatan Menerima Kunjungan Ketua DPD HIPAKAD Provinsi Papua

Hipakad Papua saat berkuñjung di Maros
 

MAROS, INFOCHANELNASIONAL.COM--Dalam rangka menjalin kerjasama antar persaudaraan sesama Anak TNI AD ,Ketua Himpunan Putera Puteri TNI AD (HIPAKAD) Ketua DPD HIPAKAD Propinsi Papua Djuli Mambaya melakukan kunjungan kerja ke DPD HIPAKAD Propinsi Sulawesi Selatan .Ketua DPD HIPAKAD Propinsi Sulawesi Selatan Yubbar Abbas didampingi Ketua DPC HiIPAKAD Kabupaten Wajo,Bone,Maros,Pinrang,Luwu , Bulukumba,Bantaeng dan Soppeng serta  perwakilan dari Kab/Kota lainnya Menyambut kedatangan Ketua DPD Propinsi Papua bersama Jajarannya. Minggu,17/07/2022


Kegiatan ini Merupakan salah satu tindaklanjut arahan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat HIPAKAD H.ISFAN FAJAR SATRIO  yang juga adalah salah satu putera Bapak Jenderal Purn.TRY SUTRISNO Wakil Presiden yang ke 6 yang mendampingi  Presiden SOEHARTO  di Tahun 1993 - 1998.


Pada kesempatan tersebut ketua DPD Hipakad Sulsel, Yubbar Abbas menyampaikan arahan bahwa pentingnya menyikapi setiap pesoalan secara cerdas yaitu tidak dengan Emosional tapi dengan Rasional karna keberadaan Anak Tentara sebagai pewaris darah pejuang sekaligus memiliki tanggung jawab menjaga nama baik dan Marwah orang tua kita.Orang tua kita selaku Pejuang lahirnya negara NKRI yang mempertaruhkan segalanya demi Negara dan Bangsa Indonesia yaitu meraih kemerdekaan dan mengusir para Penjajah dari bumi NKRI yang tercinta.


Kemudian pada kesempatan itu pula Ketua DPD HIPAKAD Propinsi Papua Djuli Mambaya  yang lebih akrabnya dipanggil Bung Djulis menyampaikan Spirit Bahwa Anak HIPAKAD merupakan anak pejuang ,Anak dari Para Pemberani dan Anak dari Para Pemimpin Sehingga para Anak HIPAKAD sudah sangat sewajarnya menjadi Pemimpin disetiap lingkungannya dan disetiap levelitasnya masing-masing.


Lanjut Bung Djulis menegaskan bahwa jauh -jauh datang dari Papua mengajak kepada seluruh  Anak Tentara Angkatan Darat yg ada di Sulawesi Selatan bersatu dan kompak didalam Organisasi HIPAKAD dibawah Kepemimpinan Bapak H.ISFAN FAJAR SATRIO sebagai sosok pemimpin yang patut dibanggakan yg penuh kesedehanaannya.dan sebagai sosok pimpin yg tidak diragukan sebagai Anak Tentara Tulen yaitu Anak dari Bapak Jenderal Purn.TRY SUTRISNO..


Kegiatan ini berlangsung penuh  persaudaraan yang diwarnai nuansa kearifan lokal yaitu tudang sipulung dan manre sipulung (duduk bersama dan makan bersama) kemudian diahir kegiatan diadakan bernyanyi dan berfoto bersama. Ketua DPC HIPAKAD Kab.Wajo  Andi Fajar Asmari ,sangat apresiasi kunjungan ketua DPD Propinsi Papua yang merupakan bentuk Solidaritas dan Loyalitas dalam Organisasi HIPAKAD yang menjunjung tinggi nilai persaudaraan dan hal itulah merupakan ciri khas organisasi Anak Tentara atau biasa dengan istilah Anak Kolong . ( red)

Editor: Muhlis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama