Komisi I DPRD Kabupaten Wajo, Jangan Percaya Berita Hoax Karena Data Wajib Pilih Masih Ditunggu

Rapat Kerja Komisi I DPRD Kabupaten Wajo, terkait data Wajib pilih dan kependudukan ( foto red ICN)

 WAJO,INFOCHANELNASIONAL..COM---Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Wajo, melaksanakan rapat kerja dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kesbangpol Kabupaten Wajo, KPU Kabupaten Wajo dan Bawaslu Kabupaten Wajo. Senin,18/07/2022.

Sebelumnya rapat dibuka dan dipimpin Ketua Komisi I, H.Ambo Mappasessu, kemudian dilanjutkan  Sekretaris Komisi 1, Haeruddin,bersama Wakil Ketua H.Zainuddin Ambo Saro, karena Ketua Komisi I harus mengikuti rapat lain.

 Rapat kerja komisi I DPRD Kabupaten Wajo  membahas tahapan pemilu Tahun 2024 yang akan datang .

Haeruddin mengatakan kalau rapat membahas terkait data regulasi kependudukan, yang sampai saat ini masih ditunggu, ujarnya

"Kita juga memberikan masukan kepada Disdukcapil Kabupaten Wajo agar melakukan penyisiran terhadap anak yang baru lahir,termasuk pendatang dan warga pesisir untuk diarahkan atau diyakinkan untuk ber KTP Wajo",kata Haeruddin 

Haeruddin juga menegaskan bahwa ada dua tujuan kita, yaitu untuk mengetahui jumlah wajib pilih dan jumlah penduduk Kabupaten Wajo. Kalau jumlah penduduk berkurang akan mempengaruhi kursi kita, dan sampai saat ini masih menunggu data akurat.

"Setelah rapat ini saya himbau jangan percaya berita  hoax di luar tentang  lengkapnya data wajib pilih dan kependudukan, karena sampai saat ini kita masih menunggu data terpadu dari Capil. Karena adanya info salah-salah pemerintah juga dikira ada permainan politik,  itu tidak benar dan kami dari Komisi I DPRD Kabupaten Wajo membantah  hal itu,"tutupnya (adv)

Editor: Muhlis


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama