Pemkab Wajo Apresiasi LPK Wajo Intelektual Mandiri

Ketua LPK WIM saat menyerahkan piagam penghargaan dan voucer pembelanjaan  kosmetik ( foto dok ICN)

 Wajo, INFOCHANELNASIONA.COM---Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Wajo Intelektual Mandiri (WIM) sukses menggelar pelatihan tata rias bertajuk Class Beauty 2022 di Gedung Assaadah Sengkang, Ahad (17/7/22) dengan menggandeng Inez Cosmetics sebagai mitra pelaksana.


Kegiatan yang diikuti oleh 230 orang peserta dari Kabupaten Wajo, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Bone, dan Kota Palopo tersebut dilaksanakan dalam dua sesi yang berlangsung sangat meriah. Antusiasme peserta yang berasal dari berbagai kelompok umur sangat tinggi. Terbukti dengan terpenuhinya kuota peserta hanya dalam waktu 2 (dua) hari setelah diumumkan. 


Direktur LPK Wajo Intelektual Mandiri, Nurdin Sonte yang melalui sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh peserta secara gratis.


“Kami tidak memungut biaya sedikit pun dari peserta, bahkan kami memberi voucher pembelian produk kecantikan kepada peserta,” tutur Nurdin.


Ia pun menjelaskan bahwa pelaksanaan pelatihan tata rias secara gratis merupakan upaya LPK Wajo Intelektual Mandiri untuk mengambil peran dan berkontribusi dalam upaya pemerintah mewujudkan program menciptakan 10.000 enterpreneur.


“Kami bangga bisa melaksanakan kegiatan ini, karena dapat menciptakan tenaga-tenaga yang siap kerja dan berwirausaha,” lanjut Nurdin. Bahkan menurutnya, kegiatan pelatihan serupa akan terus dilakukan di waktu yang akan datang. Terbaru, LPK Wajo Intelektual Mandiri akan menggelar English Camp gratis bagi siswa kelas 4—6 SD.


Hal tersebut pun mendapat respons positif dari Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo melalui Asisten III, H. Narwis dalam sambutannya mewakili Bupati Wajo. Menurutnya, program-program LPK Wajo Intelektual Mandiri sangat patut untuk diapresiasi.


LPK Wajo Intelektual Mandiri yang telah berusia 16 tahun telah banyak menciptakan tenaga kerja terampil dan siap bersaing melalui berbagai pelatihan dan kursus seperti kursus komputer, bahasa Inggris, menjahit, mengemudi, tata rias, desain grafis, hipnoterapi, dll. baik dengan pelatihan tatap muka dengan ribuan peserta maupun pelatihan daring yang telah hampir mencapai angka 200.000 peserta hanya dalam jangka waktu 2 tahun. ( Adv)

Editor: Muhlis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama