BAZNAS Kabupaten Wajo Kembali Akan Mengakomodir Perlindungan Sosial 1000 Pekerja Rentan di BPJS Ketenagakerjaan

FOTO;Penyerahan secara simbolis santunan JKM untuk pekerja keagamaan

 WAJO, INFOCHANELNASIONAL.COM---BPJS Ketengakerjaan bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Wajo, melaksanakan sosialisasi terkait perlindungan pekerja rentan yang akan didaftar lewat  UPZ Kecamatan se Kabupaen Wajo. Sosialisasi dilaksanakan di rumah makan Jetpur. Selasa,08/08/2023.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Wajo, Arfiani menyampaikan ada 1000 pekerja yang akan didaftarkan melalui  UPZ Kecamatan yang diakomodir BAZNAS Kabupaten Wajo.

"Kami harapkan dimoment ini bisa sharing jika ada kendala, karena pihak BAZNAS sudah melakukan pemotongan sisa menunggu data pekerja rentang dari UPZ Kecamatan,"kata Arfiani

Sementara Ketua I BAZNAS Wajo Mansur, mengundang semua UPZ untuk mengoptimalkan semua data-data peserta BPJS Ketenagakerjaan, dan mengupayakan perlindungan pekerja rentan binaan UPZ Kecamatan bisa terlaksana bulan ini.

"Kami sudah buktikan, ada binaan kami dari Kecamatan Sabbangparu, ada dua orang guru mengaji meninggal dunia,masing-masing mendapatkan santunan Rp.42.000.000(empat puluh dua juta rupiah)
dan baru beberapa bulan dibayarkan oleh BAZNAS. Itulah kami minta  data dipercepat, agar para pekerja binaan BAZNAS lewat UPZ bisa terlindungi,"terangnya

Sosialisasi dihadiri BAZNAS Kabupaten Wajo, UPZ Kecamatan dan pihak BPJS Ketenagakerjaan. Acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis uang santunan Jaminan Kematian(JKM) untuk pekerja keagamaan binaan BAZNAS Wajo yang mengalami meninggal dunia.

Laporan:Muhlis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama