Buruh Nelayan Wajo Dapat Santunan Kecelakaaan Kerja dan Beasiswa Dari BPJS Ketenagakerjaan



Penyerahan santunan Kecelakaan kerja dan beasiswa untuk ahli waris Almarhum Amran
 

 WAJO, INFOCHANELNASIONAL.COM---, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Wajo menyerahkan Santunan Jaminan Kematian akibat kecelakaaan kerja dan beasiswa. Kamis, 03/8/2023.

Adapun data peserta yang meninggal kecelakaan kerja bernama Amrani, bekerja sebagai buruh nelayan dan sempat mengalami luka tusuk di kaki saat bekerja hingga mengakibatkan kematian, dan mendapat santunan Kecelakaan kerja Rp.70.000.000 (tujuh puluh juta rupiah) dan beasiswa untuk 1 anak sebesar Rp.64.500.000 (enam puluh empat juta lima ratus ribu rupiah) dengan total Rp.134.000.000(seratus tiga puluh empat juta rupiah)

Penerimaan santunan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pitumpanua, yang diserahkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Wajo yang disaksikan Sekcam Pitumpanua Arriyanti Marzuki.

Anak ahli waris Nur Anisah mengucapkan terima kasih atas santunan yang diberikan kepada keluarganya dan beasiswa untuk adiknya yang masih sekolah.

Kemudian dari Perisai BPJS Ketenagakerjaan yang juga sebagai Penyuluh Perikanan, yang bertugas mendaftarkan Almarhum pada bulan Januari 2023, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan.

"Saya mendaftarkan Nelayan binaan saya Amrani sejak bulan januari 2023 dan hanya jelang 2 bulan meninggal dunia akibat kecelakaan kerja, mendapat santunan Kecelakaan kerja dan beasiswa untuk anaknya, sangat membantu keluarga almarhum,  itulah saya sangat mengharapkan semua nelayan masuk jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, agar kerja keras bebaski cemas karena terlindungi ," jelasnya

Dari Pemerintah Kecamatan Pitumpanua, melalui Sekcam Arriyanti Marzuki, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan atas bentuk kepedulian dan dan jaminan sosial dalam bentuk santunan yang diberikan kepada masyarakatnya. Bantuannya bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh ahli waris, tuturnya

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Wajo Arfiani, berharap santunan bisa membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,  anak bisa sekolah dengan tenang karena ada beasiswa sampai selesai perguruan S1.

"Mohon maaf bila ada kekurangan kami dalam pelayanan kepada masyarakat, dan sangat kami harapkan semua masyarakat pekerja di Kabupaten Wajo bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Jangan ragu, BPJS Ketenagakerjaan milik pemerintah, dibuat untuk melindungi para pekerja mandiri dan pekerja penerima upah dalam program sosial tanpa cari keuntungan," tutupnya

Laporan: Muhlis 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama