Pilkades di Desa Lompo Bulo Diduga Tidak Sesuai Harapan, Warga Mengadu di DPRD Wajo

Aspirasi warga Desa Lompo Bulo, terkait Pilkades serentak

 WAJO, INFOCHANELNASIONAL.COM---Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Wajo menerima aspirasi dari Kelompok Masyarakat Desa Lompo Bulo, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan ( Sulsel) terkait pemilihan Kepala Desa serentak yang diduga tidak sesuai tahapan. Senin,09/10/2023.

Syamsuriadi dalam orasinya di depan gedung DPRD Kabupaten Wajo, meminta kepada pihak DPRD Wajo agar mau menghadirkan pihak terkait, dalam hal ini PPKD Desa Lompo Bulo, Kepala Dinas PMD, Camat Pitumpanua, Kapolsek Pitumpanua, PPKD Kabupaten Wajo.

"Kami meminta menghadirkan semua pihak terkait yang kami sebutkan tadi agar masyarakat mendapat kejelasan terkait tahapan pemilihan Kades Lompo Bulo,," kata Syamsuriadi

Sementara salah satu warga yang diwawancarai bernama Masriadi mengatakan, bahwa ada dua calon kades yang maju , tetapi entah kenapa salah satu calon kades mengundurkan diri, sehingga  pilkades bisà ditunda 2 Tahun lagi kedepan, karena pihak  incumbent  tidak ada lawan.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Wajo, yang menerima aspirasi, Andi Malleleang dan Haeruddin, telah menerima aspirasi masyarakat Lompo Bulo, dan hari ini juga akan ditindaklanjuti dengan menghadirkan pihak terkait yang diminta oleh aspirator.

"Berikan kami waktu beberapa jam kedepan. Hari ini kami fasilitasi dengan menghadirkan pihak terkait, supaya aspirasi ta hari ini ada hasil dan jawaban yang didapat," kata Haeruddin

Rapat penerimaan aspirasi kembali akan dilanjutkan lagi pada jam 14.00 wita dengan menghadirkan istansi terkait. 

Laporan: Muhlis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama