Hari Jadi Wajò Akan Mengambil Tema Ini

Rapat rencana pelaksanaan Hari Jadi Wajo

 WAJO, INFOCHANELNASIONAL.COM--Pemerintah Kabupaten Wajo gelar rapat terkait direncana pelaksanaan Hari Jadi Wajo yang rencanakan pada tanggal 22 April 2024 dan Opsi kedua akan dilaksanakan pada tànggal 18 April 2024. 

Dalam rapat itu untuk sementara menyepakati Tema HJW adalah "Transformasi Wajo Menuju Indonesia Emas Tahun 2045 atau Merajut Sutera Merangkai Nusantara di Tanah Wajo"  itu untuk sementara menjadi opsi kita, jika ada yang memiliki usulan silahkan sampaikan.

Akan tetapi di rapat  lebih cenderung ke Merajut Sutera Merangkai Nusantara di Tanah Wajo karena  memiliki branding kota sutera.

Pj.Bupati Wajo Andi Batarlifu menjelaskan bahwa harus mempertahankan corak yang di miliki.

"Saya minta untuk di data, corak apa saja yang dimiliki Wajo kemudian apa yang sudah terdaftar di HAKI dan yang belum ada berapa. Karena  kita mengambil tema ini untuk mensosialisasikan kembali sutera itu sebagai identik dari Wajo," Kata Andi Batarlifu

Bataralifu melanjutkan , bahwa harapan dengan tema ini  bisa mengembangkan seluruh hal terkait sutera, mulai dari menenun sampai dengan pemasarannya, itulah tujuan kita untuk mengembalikan marwah sutera di Wajo.

" Jadi untuk tempat pelaksanaannya, apakah di halaman kantor bupati atau di lapangan merdeka ini menjadi opsi pelaksaannya," tambahnya

Pj. Bupati Wajo juga menjelaskan alur dari kegiatan Hari Jadi Wajo mulai dari pakaian yang akan di gunakana hingga kedatangan gubernur sampai selesai acara.

Editor: Muhlis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama