Jalan Jenderal Sudirman Sengkang Sering Macet, Pemerintah Harus Cari Solusi

Jalan Jend Sudirman Yang kerap macet

WAJO, INFOCHANELNASÃŒONAL.COM---Jalan Jenderal  Sudirman  adalah nama jalan  di kota Sengkang Kabupaten  Wajo, merupakan jalan nasional yang kerap terjadi kemacetan. Berdasarkan pantau awak media salah satu penyebab kemacetan dikarenakan lebar jalan tergolong sempit dan terdapat beberapa bangunan tempat usaha di jalan, termasuk Bank Syariah Indonesia (BSI). 

Secara umum, beberapa tempat usaha di Kota Sengkang tidak menyiapkan tempat parkir yang cukup, hanya menggunakan bahu jalan yang seharusnya itu tidak terjadi. (Selasa,28/5/2024)

Pihak Bank BSI saat dimintai tanggapannya tentang kemacetan jalan  di depan kantornya (Jl. Jend. Sudirman)  membenarkan atas seringnya terjadi kemacetan, akan tetapi bukan berarti hal ini murni karena keberadaan kantor BSI itu disebabkan karena adanya beberapa tempat usaha atau toko yang ada disekitar sini. Scurity kami juga sudah maksimalkan penertiban kendaraan tamu nasabah yang datang, ucapnya

Ketika ditanya oleh reporter Infochanelnasional (ICN), apaka ada rencana ke depan untuk pindah kantor. “Untuk pindah kami suda ada perencanaan namun waktunya belum bisa kami tentukan” jawabnya

Ditempat terpisah Pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo memberikan penjelasan tentang kemacetan tersebut dan membenarkan bahwa sejak dulu memang sering macet di Jl. Jend. Sudirman hanya saja kemacetan bertambah sejak adanya bank BSI, dan kami juga sudah sampaikan secara lisan pada securitynya agar lebih aktif lagi mengatur kendaraan tamu terutama roda empat. 

“Kami tidak bisa berbuat banyak pengaturan kendaraan yang parkir, misalnya menempatkan juru parkir karena jalan tersebur adalah jalan nasional bukan jalan kabupaten”. Ungkapnya

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bahwa memang seperti yang kita saksikan bersama kemacetan meningkat di jalan tersebut sejak adanya bank BSI. Mesikipun sudah sering terjadi kemacetan sebelumnya. Kami juga tidak pernah mengeluarkan izin untuk bank ini.

Lewat seluler, Pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten  Wajo dimintai keterangannya. “Apakah bank tersebut di atas telah mendapatkan Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan (SPPL)”.  Di buku daftar yang kami pegang, tidak terlihat SPPL untuk Bank BSI di Jl. Jend. Sudirman. Jawabnya.


Daling (ICN)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama