"Kunjungan Bersejarah: Universitas Istanbul Sahabattin Zaim Hadir di SPIDI untuk Membuka Peluang Studi di Turki"

Foto: Penerimaan Tamu  dari Turki

 MAROS, INFOCHANELNASIONAL.COM---Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) menerima lawatan tamu dari salah satu Universitas terbaik di Turki yakni Universitas Istanbul Sahabattin Zaim (IZU). Sabtu siang, 27 /07 2024. 

Wakasek Kurikulum sekaligus ketua panitia penyambutan, ibu Nikmawati, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa kunjungan tamu dari Turki tersebut dalam rangka menjalin kerja sama pendidikan dengan SPIDI. 

"Kami melihat bahwa lingkungan yang karakternya baik untuk siswi SPIDI yang ingin melanjutkan pendidikannya di luar negeri adalah Turki. Lebih aman, Islami, dan levelnya pendidikannya berkualitas. Jadi kami bersyukur dan berbangga sekali mendapatkan kunjungan ini." Ujar Ibu Nikmawati. 

Para tamu yang berjumlah dua orang itu diberikan kesempatan memberikan kuliah singkat di hadapan para santri di masjid Andi Murni Badiu SPIDI. Mereka memperkenalkan program pendidikan IZU dan membuka kesempatan pendidikan bagi santri yang ingin kuliah di sana. 

"Kami berterima kasih kepada pihak SPIDI Atas sambutan yang hangat ini. Kami datang memperkenalkan IZU pada kalian dan memberikan kesempatan kepada siapa pun yang ingin melanjutkan pendidikan di kampus kami." Kata Admission Marketing Istanbul Sahabattin Zaim University, Mahmut Savur dalam sambutannya di hadapan peserta. 

Para santri menyimak dengan antusias. Kuliah berjalan seperti dialog interaktif. Mereka aktif bertanya dan menjawab. Kuliah singkat ini tentu memberikan wawasan baru bagi para santri. 

"Senang sekali dengan kegiatan tadi. Selain menarik minat kami berkuliah di luar negeri khususnya di Turki, kami mendapatkan wawasan dan insight baru dari tamu ini." Kesan santri Amalia Kirani. 

Selain kegiatan kuliah dan dialog di masjid, kedua belah pihak juga sepakat menandatangani MOU pendidikan di antara keduanya. Pihak Istanbul Sahabattin Zaim Uiversity diwakili oleh Mahmut Savur sementara SPIDI diwakili oleh Direktur Pendidikan SPIDI, DR. Riza Sativani Hayati, M.Pd. (Wal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama