Puluhan Pengurus Osis Se Sulsel Ikut Medention di SPIDI

Meeting Forum Of Golden Generation di SPIDI

 MAROS, INFOCHANELNASIONAL.COM---Ada kegiatan menarik di Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) pada hari Kamis,25/07 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah Meeting Forum Of Golden Generation, disingkat Medention. Acara ini dihadiri  sekitar 87 pengurus OSIS se-Sulawesi Selatan. Diadakan di Masjid Andi Murni Badiu, kampus SPIDI. Dibuka secara khusus oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Damkesra Sekda Maros,  Amiruddin, S.Sos., M.SI.

"Sebenarnya kegiatan ini ditujukan untuk membangun silaturahmi antar sesama OSIS sekolah, tapi kami sisipkan dengan pelatihan public speaking dan kepedulian terhadap lingkungan." Kata ketua Best SPIDI, Nurkhalisah Anshar. 



Peserta begitu bersemangat mengikuti kegiatan khususnya saat menyimak materi dari kedua pemateri. Pemateri juga kerap mengajak peserta berdialog, sehingga terjadi interaksi yang aktif dalam diskusi. 

"Anak muda yang menyadari bahwa ia tak punya bakat dalam publik speaking, maka dia harus terus melatih dirinya. Sebab publik speaking adalah keterampilan yang harus dimiliki para calon pemimpin di masa depan." Ujar pemateri public speaking, Sri Nur Linda Sari. 

Sementara itu, pemateri Iwan Dento mengajak peserta untuk mencintai lingkungan dengan berbagai cara, tak membuang sampah sembarangan, hidup bersih, hingga pengolahan sampah. 

"Kita ini diciptakan oleh Allah sebagai khalifah di bumi ini. Menjaga bumi ini dari kerusakan. Menjaga keberlimpahan air dengan menjaga hutan. Semua itu untuk masa depan generasi kita." Kata pemerhati ingkungan ini. 

Kegiatan yang dimulai sejak jam sembilan pagi dan berakhir menjelang dhuhur ini membawa kepuasan pada para peserta. Mereka mendapatkan banyak wawasan baru. 

"Luar biasa kegiatan hari ini, khususnya dengan adanya ilmu baru dari dua orang pemateri tadi. Kami mendapatkan wawasan baru soal public speaking dan bagaimana sikap dan prilaku yang baik dalam mencintai lingkungan." Kesan ketua OSIS SMA 3 Maros, A. Muh. Taufik. 

Acara berlangsung dengan lancar. Para peserta meninggalkan SPIDI dengan membawa oleh-oleh spirit silaturahmi dan kebersamaan.(Wal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama