Pengurus Muay Thai Kabupaten Wajo Resmi Dilantik Dan Akan Cetak Atlet Berprestasi

Pelantikan pengurus Muay Thai Kabupaten Wajo

 WAJO, INFOCHANELNASIONAL.COM--- Olahraga  Muay Thai artinya Thai boxing,  termasuk olahraga nasional Thailand. Berdasarkan sejarahnya, muay thai sudah digunakan oleh kelompok militer sebagai seni bela diri sejak abad ke-13 pada masa Kerajaan Sukhothai di Thailand.

Muay thai juga dikenal sebagai “Art of 8 Limbs” dan termasuk jenis olahraga kardio. Karena, olahraga ini meningkatkan kinerja denyut jantung dan memperbaiki pernapasan.

Olahraga Muay Thai berbeda dengan boxing atau tinju. Misalnya, dalam muay thai, petarung diperbolehkan menggunakan teknik clinch, sedangkan dalam tinju teknik ini tidak diperbolehkan.

Dan kini di Kabupaten Wajo, tepatnya Minggu,18 Agustus  telah melaksanakan Muskab dan terbentuk pengurus Muay Tai .

Ketua Muay Tai Kabupaten Wajo, Andi Muspida kepada ini menuturkan, kehadiran Muay Thai di Wajo dalam rangka mempersiapkan atlet untuk menjadi tuan rumah Porprov. 

" Kami para pengurus terpilih di Kabupaten Wajo dengan waktu yang tersisa akan sebaik mungkin melakukan pembinaan yang intens dalam rangka meraih medali di Porprov. Sehingga Wajo selain sebagai tuan rumah juga akan keluar sebagai juara umum," terang Andi Muspida

 Sementara Ketua Muay Tai Provinsi Sulawesi Selatan, Nurahmi kepada media ini   mengapresiasi Muskab pertama di Kabupaten Wajo sekaligus Pelantikan pengurus Muay Tai Kabupaten Wajo, dan diharapkan  dapat  menghadirkan atlet berprestasi ditingkat daerah  Nasional maupun internasional dan pada  Porprov 2026 di Kabupaten Wajo  bisa mendapatkan hasil yang baik.

" Saya harapkan kepada Ketua Muay Tai Kabupaten Wajo yang terpilih bisa membina atlet, dan melaksanakan  verifikasi maupun penataran wasit, juri ditingkat nasional, dan lebih utama harus melakukan verifikasi tingkat dasar dulu agar bisa ikut kegiatan ditingkat provinsi," harapnya

Lanjut Nurahmi bahwa   Tahun 2024 Muay Tai  fokus di persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 

" Jadi  setelah persiapan PON selesai Pemprov akan melaksanakan kejuaraan ataupun Penataran tingkat dasar untuk membina para pelatih utamanya di Kabupaten Wajo," tutupnya

Laporan: Arief Rahman

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama