10 Tips Jitu Memilih Supermarket Online Terpercaya Untuk Belanja Harian


INFOCHANELNASIONAL.COM-----Belanja online sudah menjadi kebiasaan sebagian orang karena dirasa lebih cepat dan praktis. Bahkan banyak orang beralih ke supermarket online untuk memenuhi kebutuhan hariannya. 

Namun tahukah Anda dalam berbelanja online juga diperlukan kehati-hatian, tidak hanya memilih supermarket termurah saja tapi juga harus terpercaya. Ini tips memilih supermarket online terpercaya yang bisa Anda lakukan.

10 Tips Jitu Memilih Supermarket Online Terpercaya untuk Belanja Harian

Belanja online memang lebih praktis, namun memiliki potensi terhadap keamanan dankepercayaan. 

Jika Anda salah memilih tempat belanja, maka yang dirugikan hanya konsumen saja. Untuk itu penting mengetahui tips memilih supermarket online yang terpercaya sebelum mulai belanja online, seperti berikut ini:


1. Promo Menarik

Salah satu hal yang dicari saat belanja online tentu saja promonya yang menarik. Akan lebih

menguntungkan jika supermarket menawarkan promo potongan harga atau ongkos kirim pada seluruh pembelinya tanpa syarat dan ketentuan yang rumit.

2. Kesediaan Barang

Supermarket yang terpercaya akan selalu memiliki kesediaan barang yang sesuai dengan etalase toko. Selain itu supermarket terpercaya akan memiliki berbagai produk yangditawarkan di etalase dan semua dalam status tersedia. Biasanya Anda bisa memastikan ketersediaan melalui chat admin.

3. Metode Pembayaran Mudah dan Aman

Menurut website Blibli, banyak orang beralih ke belanja online karena alasan lebih mudah, oleh sebab itu supermarket online pasti menawarkan metode pembayaran yang mudah kepada konsumen. Selain mudah, keamanan dalam sistem pembayaran juga harus menjadi perhatian, Anda harus menghindari pembayaran dengan metode transfer langsung ke penjual demi keamanan.

4. Cek Harganya

Tidak akan puas jika sebagai konsumen belum melakukan perbandingan harga. Pastikan harga jual barang yang Anda inginkan masuk akal. Jangan sekali-kali tergiur harga yang sangat murah karena bisa jadi kualitasnya tidak akan sesuai dengan harapan.

5. Cari Tahu Reputasi Penjual

Reputasi penjual sangat penting, sebelum mulai belanja sebaiknya Anda mencari tahu reputasi penjual terlebih dahulu. Anda bisa mencarinya dengan melihat bintang atau penilaian dari pembeli sebelumnya.

6. Cek Ulasan Produk

Jika sudah menemukan penjual yang bisa dipercaya, maka jangan lupa untuk cek kembali ulasan produk yang ingin dibeli. Simak ulasan dari pembeli sebelumnya untuk mendapatkan produk terbaik yang Anda inginkan.


7. Baca Baik-baik Deskripsi Produk

Biasakan untuk membaca deskripsi produk dengan baik dan seksama untuk mendapatkan gambaran produk yang akan dibeli. Pada deskripsi terdapat informasi berat, ukuran, warna dan informasi lainnya tentang produk.

8. Review Pelanggan

Jangan abaikan review pelanggan, karena ini adalah hal yang sangat penting. Anda bisa melihat seller terpercaya atau tidak dari review para pelanggan sebelumnya. Jika seller terpercaya maka biasanya review pelanggan akan baik. Cek juga foto dan video yang disertakan untuk memastikan.

9. Pengiriman Cepat

Lamanya pengiriman juga selalu menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih supermarket online. Pastikan supermarket yang Anda pilih bekerjasama dengan ekspedisi terpercaya yang dapat mengirim barang pesanan dengan cepat.

10. Gambar Produk Jelas

Sebuah supermarket yang terpercaya akan memajang foto produknya di etalase dengan foto yang sesuai dengan aslinya. Dengan begitu calon pembeli bisa melihat foto barang yang akan dibeli dengan jelas. Sebagai konsumen memang harus pandai, pastikan Anda sudah melakukan tips memilih

supermarket online di atas sebelum mulai berbelanja. Dengan begitu Anda akan terhindari

dari hal-hal yang merugikan. Untuk belanja online yang aman dan menguntungkan, Anda

bisa memilih Blibli, supermarket online yang menawarkan berbagai promo menarik dan

produk original dari official store.


Referensi:

https://www.blibli.com/friends/blog/tips-hemat-belanja-bulanan-06

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama